Saturday, October 12, 2013

SAMBUTAN ATAS NAMA KELUARGA DUA MEMPELAI - oleh Yas Budaya



  
(Naskah Sambutan yang disusun Yas Budaya pada 30 November 2012 yang dibacakan pada pernikahan :

MEIDI SULYANTONI SSi  bin  HAJI BURHANUDDIN SE dan HJ  RATNA AGUSTINA  SPd
dengan
DEWI EKAYANTI SSi            binti    ZULKARNAIN dan  SULATERI 

Naskah ini merupakan naskah terakhir yang disusun Yas Budaya dalam acara Pernikahan. Selama hidup Yas Budaya sering kali diminta untuk menjadi MC ataupun memberikan sambutan dalam berbagai acara pernikahan, baik pernikahan sanak keluarga sendiri ataupun handai taulan yang dikenal. Di akhir hidup Yas Budaya banyak menolak untuk melaksanakan permintaan MC dan memberikan sambutan. Hal ini dikarenakan kondisi fisik beliau yang sudah uzur. Mohon dimaafkan bila pernah ada salah kata dan khilaf beliau semasa hidupnya.-iis Yas Budaya)




BISMILLAAHIR ROHMAANIR ROHIIM.

Assalaamu’alaikum wb wr.

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat ALLAH swt atas  segala nikmat-Nya yang tak terhingga, dan semoga shalawat serta salam Nya dicurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw beserta keluarga dan para sahabatnya.


Bapak bapak , ibu ibu dan para undangan yang kami muliakan.

Mengawali sambutan kami mewakili dua keluarga yang sedang bersanding saat ini yaitu Bapak Haji Burhanuddin Sulaiman SE dan ibu Hajja Ratna Aguntina SPd  dengan  Bapak Zulkarnain dan ibu Sulasteri. Pertama kami memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa,Maha Pengasih dan Maha PENYAYANG, yang dengan ridho-Nya, kita dapat bersama sama hadir dalam acara  Resepsi Penikahan anak-anak beliau yaitu:
MEIDI SULYANTONI SSi  bin  HAJI BURHANUDDIN SE dan HAJJA  RATNA AGUSTINA  SPd
dengan
DEWI EKAYANTI SSi            binti    ZULKARNAIN dan  SULATERI

Yang akad nikahnya telah berlangsung pada hari Sabtu malam Minggu yang lalu tgl.22 Desember 2012 dirumah mempelai wanita, dengan selamat dan lancar sesuai rencana.

Sungguh kami merasa bahagia atas kehadiran Bapak baapak ,Ibu ibu dan Saudara saudara para hadirin memenuhi undangan kami. Turut merayakan pernikahan putra putrid kami MEIDI SULYANTONI SSi dengan DEWI EKAYANTI SSi.

Kami atas nama keluarga besar kedua mempelai mohon ma’af atas kekeliruan dan kekhilafan dalam menerima dan melayani bapak bapak, ibu ibu pra undangan terutama dalam menempatkan duduk yang tidak semestinya.
Kami mohon ma’af atas kekurangan dan keterbatasan pengetahuan kami.

Kami sangat menyadari bahwa resepsi pernikahan ini, tidak mungkin dapat terlaksana dengan baik dan semeriah ini tanpa bantuan dari berbagai pihak, termasuk sanak keluarga, jiron tetangga,teman sejawat handai tolan termasuk para undangan, khusus kepada pimpinan dan para anggota Panitia yang dengan ikhlas memberikan bantuan baik  moral maupun material.

Uluran tangan bapak bapak, ibu ibu dan saudara saudara kami terima dengan rasa syukur serta iringan do’a : semoga ALLAH swt  melimpahkan pahalaNya atas bantuan atas bantuan bapak bapak, ibu ibu dan saudara saudara sekalian.

Pada kesempatan inipun kami mohon ke ikhlasan bapak bapak ibu ibu dan para undangan untuk mendo’akan pasangan suami isteri anak kami MEIDI SULYANTONI SSi  dan DEWI EKAYANTI SSi,  yang mulai sa’at ini hidup bersama sebagai suami isteri.


Semoga senantiasa dalam limpahan kasih saying dan barokah ALLAH swt., dikarunia’i  keturunan  yang saleh dan saleha. Dipanjangkan umur agar dapat  menyaksikan keturunannya. Dimurahkan rezeki halalnya dan sempurna ibadahnya.  Amiin  ya Robbul ‘aalaamin.      

Akhir kata sekali lagi kami menyampaikan rasa terima kasih yang tulus dari lubuk hati yang dalam, atas kehadiran , kehormatan dan partisipasi yang diberikan, terutama kepada bapak yang berkenan menyampaikan sambutan mewakili para undangan  serta kepada bapak yang akan mengimami kita dalam berdo’a nanti.


Tak lupa kami mohon ma’af bila dalam pelayanan kami, terutama hidangan santap siang  yang kurang memenuhi selera bapak bapak dan ibu ibu serta para undangan.  Semua itu merupakan kekurangan dan kelemahan kami.


Billaahi taufiq wal hidayah. Wassalaamu’alaikum wa rohmatullaahi wa barokatuh.





                                                                        Palembang,       Desember 2012.
                                                                                   
                                                                          Mewakili  dua keluarga,
                                                                       
                                                            Drs.H.M.Yasmin Burniat ( Yas Budaya ).    

17 comments:

  1. TERIMA KASIH MANG YAS BUDAYA . ANDA TELAH MENCONTOHKAN SUATU JEJAK YANG BAIK KEPADA GENERASI PENERUS , SEHINGGA WALAUPUN ANDA SDH WAFAT, WARISAN ANDA TERUS BERGULIR BERUPA AMAL2 YANG BAIK. SELAMAT JALAN. WASSALAM. ZAMHARI HAMID.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih semoga menjadi amal jariyah....

    ReplyDelete
  3. Mohon izin utk mengkopi ya pak.semoga tulisan ini sebagai salah satu amal jariyyah untuk bapak

    ReplyDelete
  4. Jakallahu khoiron katsiron
    semoga menjadi amal jariyyah yang terus mengalir buat Bapak

    ReplyDelete
  5. mhn ijin coppy dan modifikasi thanks

    ReplyDelete
  6. tks sangat bermanfaat ,, smg menjadi amal jariyah

    ReplyDelete